PENGANTAR

Para pengunjung yang terhormat,
Selamat datang di Blogger ini, selamat datang di media komunikasi yang efektif dan gratis!!! jadi manfaatkanlah.

BEBERAPA ARTIKEL/TULISAN SAYA ADA DI BAGIAN PALING BAWAH DARI BLOG INI

Pemilik Blogger ini

Pemilik Blogger ini
Awalluddin, S.Pd., M.Si. itu adalah namaku. Perjalanan hidupku sudah menemukan banyak hal. Kebaikan, ketulusan, kepasrahan, kedengkian, kemunafikan, permusuhan, persahabatan dan lain sebagainya adalah hamparan mozaik dalam hidupku yang memberikan warna tersendiri. Tetapi satu hal yang menjadi prinsip hidupku, yaitu CINTA. Lakukan semuanya dengan cinta, sekalipun yang datang kepada kita adalah hal-hal yang buruk...Percayalah the fower of love mampu mengalahkan segalanya. Energi positif yang dipancarkan cinta akan membuat hidup kita menjadi tenang sekalipun disekeliling kita banyak orang yang tidak senang karena keberhasilan kita.

Inilah suatu bukti bahwa kesuksesan itu adalah ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. Ketika masih bertugas di daerah terpencil di kabupaten MUBA, saya tidak pernah bermimpi untuk berkunjung ke 3 negara di Asia Tenggara. Tetapi ketika menjadi mahasiswa S2 di Pasca Sarjana Unsri, kesempatan itu datang. Alhamdulillah kesempatan yang datang itu bertemu dengan kesiapan.

Minggu, 09 November 2008

DAFTAR NAMA MAHASISWA YANG SUDAH MENGUMPULKAN TUGAS:

1. Desmilia : Prodi Geografi 3G

20 komentar:

Orix_astrO mengatakan...

bos_
mana nie nama-nama ank2_
yang uda kumpul tugas CINTA anda_
kami kan juga mau ikut nebeng nama diblogger bos_
janggan si desmilia aja yang yang dimasukin_
ok kami tunggu nama & tugas2 cinta dari bos_

Orix_astrO mengatakan...

Keberhasilan hanyalah milik orang-orang yang memiliki 1% inspirasi dan 99% tetesan keringat. Ingat! Semakin banyak yang Anda ketahui, semakin sadarlah Anda bahwa betapa banyak hal yang tidak Anda ketahui.

BOS-
astro bingung nie_
pda kalimat ini ;
Semakin banyak yang Anda ketahui, semakin sadarlah Anda bahwa betapa banyak hal yang tidak Anda ketahui.

bukannya semakin kita mengetahui suatu hal maka semakin luas wawasan/pengetahuan kita????

mohon bimbinggannya!!!!!!!!!!!!

Orix_astrO mengatakan...

Akhirnya Orix_astrO_
Bisa juga jd masuk my blogger awalludin_

Driks'z mengatakan...

Pak....Bagaimana kalau pelajaran bapak diadakan diskusi kelompok biar semua mahasiswa bapak mengeluarkan opini opini mereka yang terpendam,selain itu mengembngkan wawasan mereka dan pastinya pelajaran bapak tidak monoton..harapan saya kedepan bapak lebih sukses dan berhasil.amin....

Driks'z mengatakan...

Ass. mt sore pak, dunia g' selebar daun kelor tapi ternyata pada realitanya saya sendiri tak sanggup mencari smua ilmu pengetahuan yang bertebaran di muka bumi, sedikit coment saya untuk bpk, thank udah memberikan tugas yang dapat membuka dunia teknologi yang kemarin saya anggap sbagai dunia milik orang berkantong tebal, jujur kantong saya tipis pak, kalau kantong saya tebal susah untuk duduk he....he

must_byu mengatakan...

Ass. mt aktifitasan aja pak, wah penuh kejutan! tIaP bPk mSuk kE kLaS dAN Jam HamPiR hAbiS, ADA aJA haL bARu Yang BpK tuGasKn pAda KaMi. jiKa AdA vOtIng TenTaNg TuGaS bPk mAkA SAYa OrAng YaNG mEnDuKuNG TuGaS yAng BpK BeRiKaN! wAlaUpUn BuKaN sAyA OrAnG YaNG bUaT pERtAmA? bAnYaK HaL YaNg SaYa tIdAk TaHu, saYa kUlIaH SaYa HaRuS DaN WaJiB TaHu, SaYa hArAp bPk SelAlU meMbERiKan TugAs YaNg SeJeNiS sEcAra tErUs mEnErUs saMpAi kAmI tAhU sEmUa. TaNk sEr.

Nda Emil mengatakan...

pak silahkan kunjungi blogger emil yach......

di www.bundaemil.blogspot.com

taPi BeLum Ada Apa_aPanYA paK bARu daftar aja....

tApi DengAN sEnAng HAti KAlAU BaPAk kirim KoMEN

juli joxer mengatakan...

As...papk mat braktifitas,pak maksh atas pa yang telah bpk berikan slamaini,{bimbngan bpk} klau bkan karna bpk sya tidak bisa mengenal dan menggunakan internet dan lau bukan karena bpk sya tidk akn tau tentang blajar dan pembelajaran mski sya blum bgitu bnyak mengerti tantang kedua hal tersebut tapi saya berharap dengan bimbingan bapak sya dapat memahaminya agar hal tersebut kelak akan berguna bgi saya dan orang lain, saya berharap bpk slalu membrikan bimbingan kpada kami, dan smoga bapak selalu skluarga dalam lindunga Allh SWT..amin. skali lgai makasih dan saya dari:3G nama juli setiawan, NIM 2007 133 301.Geografi.thak ya pak

lezi boy mengatakan...

Ass......? slmt siang pak, lg nbgpin bpak skrng? pasti lg nyantaikan, oya sedikit kement saya terhadap bpk, saya sngt bertrmksh kpd bapak karna berkat bapaklah saya dapat berkomunikasi lewat internet, sekali lg trm ksh pak,oya saya sk cara bpk mangajar, thank you pak....?

Reiska_90 mengatakan...

akhirny jd j9 pen9ikut blo999er bpk..
k4 sn9.. ;-))

tp pak, ajarin k4 y biar bs buat blo99er kyk bpk..
t_q

Dery Aditama mengatakan...

Ass.selamat siang pak?menurut saya pak Awaludin adalah seorang pendidik yang palig baik dan profesional di mata saya.Seandainya semua pendidik mempunyai kemampuan seperti bapak,insya allah sistem pendidikan di Indonesia akan semakin maju dan berkualitas.Menurut saya, strategi yang dipakai Bapak PAKEM nian (pengajaran,aktif,kreatif,efektif, dan menyenangkan)sudah berhasil di laksanakan khususnya di kelas kami sendiri.

Wassalamualaikum, Wr. Wb

Dery Aditama mengatakan...

ass.tadi di blogger pak Awaludin ada kata kiasan yaitu "1 persen adalah inspirasi sedangkan 99 persen adalah kerja keras.Saya juga ada pak, antara lain :
1. Saya tidak pernah bertanya apakah sesuatu itu mungkin terjadi tetapi yang saya tanyakan bagaimana cara melakukannya.
2.Orang akan menjadi lebih baik apabila dia mampu melihat dirinya yang sebenarnya.
3.Dulu aku bersedih karena tidak memiliki sepatu yang bagus sampai pada akhirnya aku melihat orang yang tidak mempunyai kaki. Jadi nikmat Allah SWT mana yang kamu dustakan.
4. Aku bisa menerima kegagalan tetapi aku tidak bisa menerima kalau aku tidak mencoba.
5.Barang siapa yang sama dengan hari kemarin maka dia termasuk orang yang merugi sebaliknya barang siapa yang berbeda dengan hari kemarin maka dia termasuk orang yang paling beruntung.
6. Apabila kamu di suruh menanam buah kurma dan hari kiamat akan segera tiba, apakah kamu akan meninggalkannya.Sebaiknya kamu teruskan menanam buah kurma tersebut karena ada pahala dari setiap perbuatan yang anda lakukan.
7.Allah memberikan rezeki kepada umatnya sesuai dengan niat dan kerja kerasnya.
8.aku sadar bahwa aku adalah manusia yang tidak sempurna tapi aku mampu membuat orang senang dan selalu membutuhkan saya.

terima kasih..............??????

Dery Aditama mengatakan...

Ass.saya hanya ingin memberikan saran kepada pak Awaludin,S.Pd, MSi yaitu:
Saya berharap kepada Pak Awaludin agar mengumumkan hasil belajar siswa khususnya mahasiswa yang didik oleh bapak dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengetahui tingkat keberhasilannya.Nanti yang saya takutkan akan terjadi komplain atau kekeliruan dalam penilaian.Misalnya :oi Pak ngapo aku dapat nilai kecil padahal aku tugas ngumpul terus dan mid semester ikut serta aktif juga di kelas.Alangkah baiknya bila hasil tersebut diumumkan dikelas saja agar dapat diketahui mahasiswa mana yang belum ngumpul tugas dll.
terima kasih...............???

ari kristofer mengatakan...

ass.
semoga tetap dalam keadaan sehat aja ya pak. oya pak saya ada sedikit curhat dan mw nanya ne pak. jadi gini ya pak nantikan aku kan insya allah jadi seorang guru, satu hal yang saya salut dari bapak, bapak bisa mengkondisikan dan bisa menempatkan diri ke siswa dengan sangat baik. gimana se pak rahasianya tempo hari bapak bilang harus menguasai psikologis anak tersebut baru bisa, tepatnya bagaimana gitu pak aku jadi sangat penasaran. terlebihkan akukan termasuk orang yang g supel-supel amat jadi bagaimanalah kiranya ya pak agar nanti bisa menguasai jiwa anak tersebut ? o ya pak jawabnya jangan biarkan waktu yang menjawab ya pak heeeee.

Roly mengatakan...

Ass.
sian9 pak.... ;-)

kemban9kan terus cara bLjr Bapak dengan rasa C..I..N..T..A..!!!!!!!!

krn den9an rasa ini mahasiswa/i bisa SENAN9.

juli joxer mengatakan...

As..., pak mat aktiptas ya, oya pak saya mau tanya gomana caranya bikin blogger, karna saya belum bisa bikin blogger jadi tlong ya pak dikirim caranya. makasih debeumnya.

juli joxer mengatakan...

As..., pak mat aktipitas ja, oya pak saya mu nya gimana caranya bikin blogger sendiri, karna saya gak tau gimana caranya. tolong bantu saya ya pak, n lau boleh rau brapa nilai mod saya kemaren.

juli joxer mengatakan...

AS...,mat siang n mat hari mnggu ya pak. pak silakan gabung di blogger saya n tolong kasih komentar di blog saya, dan saya ada dua blog tapi alankah baiknya lau bapak konmen ke blog saya yang kedua meski di blog saya elum da pa-pa.tolong ya pak di kasih komentar.o ya pak knapa d daftar nama mahasiswa kls 3G YANG SUDAH NGUMPUL TUGAS dari 24 nvember kemren nama saya belum ada. tlong ya pak kasih komentar.

m!zZ_hOpE... mengatakan...

Met mlm pak...
Psti skrg pak awal ge bobo
~_~

Q bt cmmnt ne tngh mlm
Cz q g bs bobo pak

Pak
Jd pngikut blogger q y
Ne blogger q
vyrenloph.blogspot.com
Mkch y pak cebelum na
~_~
Have a nice dream pak..

jenk emil mengatakan...

pak mampir donk ke blog na emil....

kasi comment ya pak



makacih


Pagi Hari di Lereng Gunung Dempo

Pagi Hari di Lereng Gunung Dempo
Tidak ada yang lebih membahagiakan selain menikmati dan mencintai pekerjaan. Inilah salah satu moment terindah ketika kami melakukan perjalanan dinas ke Kota Pagar Alam. Di sela-sela kesibukan melaksanakan pelatihan, kami sempat menikmati segarnya udara pagi di lereng gunung dempo. Menikmati keindahan alam menstimulus otak untuk terus berputar dan berkreasi...

Keluarga Bahagiaku...

Keluarga Bahagiaku...
Isteriku: Sri Haryati Kohar, S.Pd, Wanita yang selalu setia mendampingiku dalam suka dan duka. Sosok seorang ibu yang perhatian bagi anak-anaknya. Putra kebanggaanku penerus perjuangan "Muhammad Kevin Mediandra, putriku yang lucu dan selalu menyejukkan hati "Adinda Aulia Nurhaliza...

Asyiknya di Lereng Gunung Dempo

Asyiknya di Lereng Gunung Dempo

My Profil

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Nama saya Awalluddin, dilahirkan di Palembang pada tanggal 28 Nopember 1972. Adapun riwayat pendidikan saya adalah sebagai berikut: 1. SD negeri 361 Palembang Tahun 1985 2. SMP Negeri 12 Palembang Th.1988 3. SMA Bina Jaya Palembang Th.1991 4. S1 STKIP PGRI Jurusan Sejarah Tahun 1996 5. S2 UNSRI Magister Administrasi Publik Tahun 2008 Riwayat Pekerjaan: 1. Guru SMP Negeri 7 Sekayu Tahun 1998-2005 2. Guru Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Tahun 2005-2007 3. Staf Balai Tekkom Sejak 2 Januari 2008 sampai sekarang Disamping bertugas di Balai Tekkom, penulis juga bertugas sebagai tenaga Dosen pada Universitas PGRI Palembang pada Program Studi Pendidikan Olahraga dan Pendidikan Geografi.

Pertanyaan Untuk Mahasiswa Saya

  • 1. Jelaskan landasan pengembangan kurikulum?
  • 2 Apa yang melatarbelakangi lahirnya KTSP?
  • 3 Jelaskan komponen-komponen kurikulum
  • 4 Apa yang Anda ketahui tentang PAKEM?
  • 5 Apa yang dimaksud dengan rekonstruktivisme dalam konteks pembelajaran?
  • Kerjakan soal-soal di atas kemudian emailkan ke awaludin_tekom@yahoo.co.id dengan ketentuan sebagai berikut: Tuliskan judul "TUGAS KE 1 " , ketik nama, NIM, kelas/semester
  • Penjelasan: